Jumat, 19 September 2014

Puisi Kehidupan

Karya: Mega Intan Wulandari

Rengekanku

Dalam kesendirian ku bertanya
Dalam keheningan ku memejamkan mata
Tuhan....
Ku mencari
Ku merasa
Dan ku melihat
Ke bahagiaan yang seakan hilang

Tuhan....
Ku mendamba masa kecilku
Yang di kelilingi kebahagiaan
Ku ingin keceriaan itu selalu membuntutiku
Keceriaan yang tumbuh karena hal sederhana

Kini ku berada
Di tahun ke 14 aku hidup
Sekarang saatnya ayah dan  ibuku menurunkanku
Menurunkanku dari kereta mereka
Ku ditinggal di jalanan gelap yang asing bagiku

Aku harus berjalan
Berjalan beberapa ribuan kilo meter lagi
untuk mencapai cahaya yang menungguku
Aku harus bangun dari sandungan batu,sendiri
Aku harus menahan panas di telapak kakiku,sendiri
Tanpa alas kaki
Dan aku harus memilih tempat hidupku, sendiri

Ayah Ibu...
Aku ingin berada di timangan kalian lagi
Aku tak ingin tumbuh menjadi dewasa
Aku tak ingin melewati lonjakan kehidupan,sendiri
Aku ingin tetap seperti dulu
Aku tidak ingin di selimuti relikui kekecewaan

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar